Header Ads

Seo Services

Peduli Manula, Ranting IPNU IPPNU Kramat Wangi Beri Bantuan Sosial


Alhamdulillah,kegiatan baksos yang dilakukan oleh PR Karamat Wangi dapat terlaksana dengan baik. Tepatnya pada hari Minggu,tanggal 07 januari 2018 dikampung Jalan bener RT 03 RW 07. Untuk terlaksananya kegiatan tersebut PR Balewangi yang diketuai oleh rekan Saepuloh dan rekanita Dea, membentuk kepanitian 3 hari sebelum acara terlaksana. Yang dimana,kegiatan tersebut dimotori oleh rekanita Ita sebagai ketua pelaksana.

Setelah kepanitian sudah terbentuk, mereka mengumpulkan beberapa uang, beras dari anggota dan pengurus. Dan alhamdulillah bisa mencukupi untuk kegiatan baksos tersebut. Dan Finally, sebelum mereka melakukan aktualisasi langsung ke masyarakat setempat, mereka melakukan pendataan terlebih dahulu melalui wawancara kepada ketua RT dan RW di Kp Jalan bener tersebut.

Sebelumnya mereka melakukan perkenalan terlebih dahulu dengan beridentitaskan diri sebagai anggota IPNU-IPPNU. Dan alhasil,setelah mereka meleawati perbincangan yang lumayan lama,akhirnya dapat membuahkan 5 data warga,yang secara ekonomi memang kurang mampu dan layak mendapatkan bantuan.

Dari 5 data warga tersebut adalah nek Anah, nek Mumu, nek Empat,nek Oom dan Ibu syifa. Mereka adalah nenek sekaligus janda tua yang sudah ditinggalkan oleh suaminya. "selama kegiatan tersebut, kami memperkenalkan diri terlebih dahulu, kemudian mengucapkan salam sillaturrahim sekaligus maqshud dan tujuan kami.

Alhamdulillah, respon dari semua nenek tersebut,menyisakan isak haru campur bahagia yang sangat mendalam. Karena bisa melihat mereka tersenyum dan memberikan apresiasi yang luar biasa positif untuk IPNU-IPPNU dan wabilkhusus untuk kami sendiri" papar Ita L, sang ketuplak acara.  Dan mereka bilang ada salah satu nenek yang mengucapkan terimakasih sekaligus mendoakan mereka. "Hatur nuhun geulis, katampi pisan.  Bingah tiasa dianjangan kunu sarolehah.  Mugia barokah, kagentosan deui kunu langkung sagalana.  Amiinn mugia oge IPNU-IPPNU na oge sing tambih barokah sinareng jaya. Amiinn" ucap nek Oom salah satu dari 5 warga tersebut.

Dari kegiatan yang direncanakan secara singkat tersebut,mampu membuahkan nilai yang sangat positif di mata masyarakat. Dan bahkan pengaktualisasiannya sangat signifikan berpengaruh terhadap pengenalan masyarakat terhadap organisaisi IPNU-IPPNU. Dan tak hanya itu, semua sangat jelas memberikan sebuah pengalaman berharga mengenai pentingnya bersosialisasi dengan baik pada masyarakat. "kami mengucapkan terimakasih kepada rekan dan rekanita IPNU-IPPNU PAC Cisurupan yang telah membimbing,memantau dan mengarahkan kita untuk tetap meningkatkan ghiroh berorganisasi dan kaderisasi dengan sangat baik. Semoga kami bisa terus belajar, berjuang dan bertaqwa di IPNU-IPPNU" tutur rekanita Dea (Ketua IPPNU) diakhir kegiatan.

Demoga kegiatan tersebut bermanfaat bagi kita semua dan mendapatkan berkah dan ridho dari Alloh SWT,Amiinnn. Semoga dari kegiatan tersebut bisa menjadikan motivasi terhadap diri kita,bahwa berbagi dengan sesama yang membutuhkan itu sangatlah indah. Bahkan tak hanya itu, kita juga dapat menjalin sillaturrahim antar sesama manusia yang baik antar sesama.

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.