Header Ads

Seo Services

Ketua LP Ma'arif Garut Bekali Pelajar NU Cara Memahami KeIslaman dan Kebangsaan dengan Kacamata Nahdlatul 'Ulama


Dalam kesempatan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota yang diselenggarakan oleh PK IPNU IPPNU Pondok Pesantren Al Halim Tarogong, Ketua LP Ma'arif NU Garut yang akrab disapa Ceng Um-um berkenan menyampaikan materi ke-NU an. Dengan tema ber NU kaffah, Ceng Um-um mengenalkan kacamata Nahdlatul Ulama dalam memandang dan memahami KeIslaman dan Kebangsaan. (13/01/18)

Menurutnya cara pandang NU dalam mengenalkan ke Islaman dan Kebangsaan benar-benar didasari atas ijtihadi keilmuan, kesepakatan Ulama dan moderat (sesuai zaman). Sebagaimana dalam kehidupan islam sehari-hari NU senantiasa berada ditengah-tengah dalam menyikapi permasalahan yang terjadi, tidak asal menuduh salah ataupun berfatwa asal-asalan.

"Sebagai generasi NU sudah seharusnya kita mengikuti apa yang telah digariskan dalam kebijakan Organisasi, maka dengan diadakannya kaderisasi seperti ini saya berharap IPNU IPPNU mampu ber-NU secara kaffah, baik amaliyahnya, fiqrahnya, ghirah dan harakahnya harus selaras dengan kebijakan dan keputusan pendiri dan pemimpin Nahdlatul 'Ulama", pungkasnya.

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.