Header Ads

Seo Services

IPNU IPPNU Pameungpeuk Sukses Gelar Paskil Ramadhan





Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh dengan keberkahan. Bulan yang dinanti-nantikan umat islam untuk memburu pahala dan keistimewaan didalamnya. Dalam mengisi bulan yang penuh dengan Rahmat ini salahsatu organisasi pelajar yakni PAC IPNU IPPNU Pameungpeuk gelar Pesantren Kilat (Paskil).

Bagi IPNU dan IPPNU Pameungpeuk Bulan Ramadhan adalah bulan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dengan tholabul ‘ilmi. Pesantren Kilat (Paskil) merupakan kegiatan rutin yang telah menjadi agenda ipnu ippnu di Pameungpeuk setiap tahunnya. Dengan proses mengaji selama kurang lebih 20 hari di bulan Ramadhan ini, IPNU IPPNU Pameungpeuk menyajikan materi yang biasa diajarkan kepada peserta paskil diantaranya Kitab Tauhid, Fiqh, Nahwu Shorof, Tajwid dan Makhorijul huruf, Nadhoman, Doa’ doa pendek, dan Qiroat.

 
Kegiatan paskil ini diikuti oleh anak anak usia SD, SMP, dan SMA sederajat dengan dipisah kelas sesuai golongannya. Ketua Panitia rekan Edwar menegaskan bahwa kegiatan Paskil ini akan terus diagendakan setiap tahunnya demi mengembangkan pengetahuan peserta didik dalam bidang keagamaan serta sebagai upaya menjaga generasi muda supaya tidak terjerumus dalam aktifitas yang merugikan dan tercela.


Kegiatan paskil pun diakhiri dengan berbagai macam perlombaan diantaranya Lomba cerdas cermat, membaca doa’ doa pendek, MTQ, hafalan tajwid dan makhorijul huruf, dan lomba hafalan surat surat pendek. (Hadum H)

1 komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.