Header Ads

Seo Services

“Membangkitkan Generasi Milenial Untuk Bertanggung Jawab Terhadap Bangsa”



Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut melaksanakan kegiatan Latihan Kader Muda (LAKMUD)
Atau bisa disebut juga tahapan kedua dari pengkaderan setelah makesta, kegiatan ini bertempatan di Pondok Pesantren Al-Hikam Galihpakuan, Limbangan.

Tujuan utama dari Latihan Kader Muda di Limbangan adalah membangkitkan kembali generasi milenial yang mampu bertanggung jawab terhadap bangsa, karena generasi milenial adalah generasi yang sedang hidup di masa sekarang dan selanjutnya, maka siapa lagi yang bisa mengurus dan bertanggung jawab terhadap bangsa ini.

Kegiatan tersebet berlangsung dengan lancar dan sukses dengan di hadiri kurang lebih 40 peserta, karena pihak panitia membatasi peserta di dalam pengkaderan ini untuk lebih efektif dalam penyampaian materi dan effesiensinya adalah supaya tidak menjadi kader yang sia-sia.

Pada kegiatan Lakmud di waktu pembukaanya Rekan Aziz Abdullah Selaku Ketua IPNU Kecamatan Limbangan menyampaikan,
Berawal dari banyaknya persoalan tentang generasi milenial di negri ini, maka harus ada titik temu dan solusi untuk mengantisipasi adanya kesalahan di generasi ini, walaupun menurut sejarah bahwa generasi ini adalah generasi paling pintar dan cerdas dalam berfikir di eranya. Sesuai dengan temanya
"MEMBANGKITKAN KEMBALI GENERASI MILENIAL YANG MAMPU BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP BANGSA"
Maka dari tema itu kita bisa simpulkan bahwa IPNU atau Pelajar NU di generasi milenial harus siap bertanggung jawab di segala sudut dalam berbangsa dan bernegara, karena siapa lagi yang akan memimpin di masa depan kalau bukan generasi ini.

Sangat di sayangkan kalau generasi Pelajar NU tidak ada yang mampu bertanggung  jawab terhadap bangsa ini, bisa saja banyak effek yang tidak baik terhadap Nahdlatul Ulama dan bangsa ini. Maka IPNU IPPNU khususnya di kabupaten Garut benar-benar menjadi generasi Nahdlatul Ulama dan bangsa yang kompeten dan siap menghadapi tantangan zaman yang akan datang.

PAC IPNU IPPNU Kecamatan Limbangan juga langsung melaksanakan kegiatan Lakmud ini selama tiga hari, mudah mudahan para kader yang telah mengikuti tahap ini yaitu Lakmud semoga bisa menjadi kader yang benar faham akan masalah bangsa ini dan bisa membangkitkan bangsa menjadi lebih baik." ujar Ketua IPNU Limbangan Aziz Abdullah. (M Firdaus)

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.