Header Ads

Seo Services

Rakorcab IPNU Garut Bahas Urgensi Organisasi dan Bentuk Tim Kaderisasi Daerah


Bertempat di Pondok Pesantren Al-Huda Tarogong Kaler, Rapat Koordinasi Cabang (rakorcab) sebagai program tahunan  PC IPNU Kab. Garut diselenggarakan selama dua hari, pada tanggal 23-24 September 2017. Rapat ini diikuti oleh 11 PAC dari dua wilayah yang terbagi di kabupaten Garut, diantaranya adalah Kecamatan BL. Limbangan, selaawi, cibiuk, banyuresmi, malangbong mewakili wilayah Utara, sedangkan untuk wilayah selatan antara lain, kecamatan cisurupan, sukaresmi, singajaya, banjarwangi, Bungbulang, dan pameungpeuk.

Rapat ini dibagi menjadi beberapa komisi, antara lain komisi kaderisasi, komisi organisasi administrasi dan komisi CBP. Setiap komisi diikuti oleh masing-masing bidang di setiap PAC. Diakhir kegiatan dilaksanakan juga sidang pleno untuk menyampaikan hasil dari masing- masing rapat komisi.

Rekan Andre selaku ketua kaderisasi PC IPNU Kab.Garut memimpin Sidang komisi yang membahas tentang sistem kaderisasi dan mekanisme Pelaksanaan Makesta. Selain itu, hasil dari komisi kaderisasi juga menghasilkan pembentukan Tim Kaderisasi di masing2 PAC dan wilayah.

"Pembentukan Tim Kaderisasi ini bertujuan untuk pemerataan kaderisasi di masing-masing kecamatan dan wilayah" ujar rekan Andre. Di Komisi lain pun, dilaksanakan pembahasan terkait organisasi dan administrasi yang dipimpin oleh rekan Daeng selaku Sekretaris PC IPNU Kab.Garut.

Sebagai output dari rapat koordinasi cabang ini, Ketua PC IPNU Kab.Garut Rekan Ridwan Pamungkas menegaskan agar setiap PAC mampu mengelola organisasi secara baik dan sesuai aturan yang ada. "karena IPNU merupakan organisasi kaderisasi, sudah sepatutnya setiap TIM melakukan kaderisasi secara masiv dan berkelanjutan" ujar Ketua.

Dengan harapan, IPNU menjadi sebuah organisasi yang modern dan diminati oleh para pelajar NU di kabupaten Garut. Rakorcab ini juga sebagai ajang silaturahmi pengurus PAC di seluruh kecamatan, agar lebih mempererat kekeluargaan antar anggota dan pengurus IPNU.

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.