Header Ads

Seo Services

Siswa MA An-Najat Sukawening Kenali Organisasi Pelajar NU Sejak Kini



Organisasi merupakan salahsatu alat atau sarana penunjang setiap individu untuk bisa melakukan sosialisasi dengan berkelompok. Organisasi pun menjadi benteng setiap individu menjaga ruh nilai-nilai keyakinan dan kebiasaannya. Terutama bagi kalangan pelajar dan santri dilingkungan Nahdlatul Ulama, maka sudah menjadi kepatutan mereka mulai mengenal dan aktif dalam organisasi pelajar NU yang bernama IPNU dan IPPNU.

Metode yang dilakukan oleh IPNU IPPNU ini dalam mengembangkan organisasinya adalah pengenalan, perekrutan, pembekalan (pengkaderan), pembentukan, dan perawatan. Pertama adalah tahap pengenalan, dimana kepengurusan yang aktif bersosialisasi kepada calon anggota baik pelajar maupun santri mengenalkan Organisasi Pelajar NU ini. Seperti yang dilaksanakan di MA An Najat Sumur Kecamatan Sukawening. Siswa siswi yang hadir pada acara tersebut merupakan pelajar dan santri yang berada dilingkungan NU. (05/08/17).

Dalam acara ini, siswa siswi dikenalkan apa itu organisasi dan materi-materi yang nanti akan diberikan dalam tahap pengkaderan Makesta, seperti Ke Aswajaan, Ke NU an, Ke Islaman, Ke Indonesiaan, dan Ke IPNU IPPNU an. Antusias mereka dalam mengenali organisasi pelajar NU ini menambah warna dalam kegiatan pengenalan tersebut yang berlangsung selama setengah hari. rekan Ridwan menyampaikan motivasi kepada setiap peserta pelajar dan santri untuk senantiasa aktif dan berjuang di NU dan yakin akan kebenarannya sebagai jam'iyyah yang melestarikan nilai nilai islam 'ala ahlu sunnah waljama'ah, pungkasnya.

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.