Header Ads

Seo Services

PAC IPNU IPPNU Limbangan Gencar Kaderisasi di MPLS 2017


Kamis, 20 Juli 2017 tepatnya setelah 4 hari memasuki tahun ajaran baru PAC IPNU IPPNU Limbangan kembali mengkader ke sekolah dan pesantren, dengan tujuan untuk mencetak generasi-generasi penerus Pelajar NU yang militan.

Pada kesempatan yang sama PAC IPNU IPPNU Limbangan diundang oleh panitia MPLS SMA IT Ciloa untuk mengisi materi ke-IPNU dan ke-IPPNUan, mengingat pentingnya berorganisasi ditingkatan pelajar maka dari itu PAC IPNU IPPNU Limbangan sangat mengapresiasi dan tentunya sangat berterima kasih kepada panitia MPLS SMA IT karena telah mengundang PAC IPNU IPPNU untuk mengisi materi tentang sejarah dan juga perkembangan IPNU dan IPPNU.

Kegiatan MPLS ini juga dihadiri oleh ketua PAC IPNU Limbangan Aziz Abdurrohman, ketua PAC IPPNU Limbangan Dina Mardiana, juga tim kaderisasi IPNU M. Lutfi Abdul Basit. Yang juga mengisi materi ke-IPNU dan ke-IPPNUan. ”bagi pelajar berorganisasi itu penting khususnya ber-IPNU dan ber-IPPNU karena pada saat ini pelajar mudah terpengaruh dengan isu-isu negatif, maka IPNU dan IPPNU adalah solusi yang tepat untuk menangkalnya” ujar rekan Aziz.

Terlepas dari itu menjadi hal wajib mengenalkan IPNU dan juga IPPNU terutama di pesantren-pesantren dan sekolah-sekolah yang berbasis Nahdlatul ‘Ulama. “IPNU IPPNU merupakan banom NU dan menjadi hal wajib bagi para siswa dan juga santri untuk ikut berdedikasi dengan mengenal terlebih dahulu IPNU dan IPPNU untuk selanjutnya menjadi generasi penerus NU” ujar rekanita Dina. “organisasi IPNU dan IPPNU merupakan organisasi yang sangat cocok bagi pelajar dimasa sekarang mengingat banyaknya radikalisme oleh ormas-ormas anti islam, maka dari itu dengan organisasi IPNU IPPNU para pelajar mampu mengetahui mana organisasi islam yang sesungguhnya yang berakidahkan islam ahlussunnah wal jamaah dan berasaskan Pancasila dan UUD 1945. Kemudian dilihat dari jenjang kaderisasinya pun sangat jelas dimulai dari Makesta, Lakmud hingga Lakut.” Tutup rekan Lutfi.

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.