Header Ads

Seo Services

IPNU IPPNU Banjarwangi Perangi Narkoba Dengan Adakan Kegiatan P4GN di Kalangan Pelajar dan Santri





Hamparan pepohonan hijau dan lahan perkebunan yang subur menjadi daya tarik bagi pengunjung singgah di kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut ini. Disisi lain tanah yang subur dengan Sumber daya alamnya itu menjadi kekhawatiran bagi pihak yang sadar akan bahaya narkoba. Meskipun wilayah banjarwangi ini bersih dari kasus lahan ganja ataupun produksi narkoba lainnya.

Hal ini menjadi kewaspadaan bagi organisasi pelajar Nahdlatul Ulama khususnya di Kecamatan Banjarwangi untuk melakukan pencegahan dari dini. Dengan kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)  IPNU IPPNU Banjarwangi merangkul pelajar dan santri pemuda pemudi untuk paham akan bahayanya narkoba. Tepatnya pada hari senin 24 Juli 2017 yang bertempat di MA Ma'arif Miftahul Hidayah Banjarwangi IPNU IPPNU menggelar kegiatan P4GN dengan pemateri langsung dari BNNK Garut. (24/07/17)

Turut hadir juga dari PAC Singajaya menjadi peserta pada acara tersebut dan ketua IPNU Garut yang juga sekaligus menjadi moderator pada materi P4GN. Pak Adi selaku pemateri menyampaikan bahwa untuk mencegah generasi muda dari bahaya narkoba yaitu selain daripada iman dan taqwa pada Allah SWT, juga harus berlandaskan pengetahuan mengenai narkoba itu sendiri, karena tidak sedikt yang menjadi korban atas ketidaktahuannya mereka dijebak oleh para pelaku pengedar atau pemakai narkoba.

Antusias peserta yang hadir pada acara tersebut memukau kegiatan menjadi lebih cair dan asyik. Berbagai pertanyaan pun dilontarkan pada sesi tanya jawab, peserta benar-benar merespon akan bahayanya narkoba bagi generasi bangsa. Diakhir acara rekan Ridwan menyampaikan terimakasihnya kepada PAC IPNU IPPNU Banjarwangi yang telah menyelenggarakan acara tersebut, ia berharap IPNU IPPNU Banjarwangi dan Singajaya menjadi benteng juga wahana pelajar dan santri dalam rangka menjaga dan mencegah dari bahayanya narkoba dikalangan muda.



Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.