Header Ads

Seo Services

IPNU IPPNU Cibiuk Tanamkan Kesadaran Akan Bahaya Narkoba dan Ancaman Radikalisme di Kalangan Pelajar






Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan kegiatan yang positif bagi kalangan pelajar supaya dapat mengenal lingkungan sekolahnya. Hal ini menjadi sebuah momentum bagi IPNU IPPNU Kecamatan Cibiuk mengenalkan diri dan berbaur dengan kalangan siswa siswi baru. Sebagai salahsatu program kerja juga ini dinamakan Masa  Orientasi Pelajar (MOP) bagi IPNU IPPNU sudah menjadi kewajiban sebelum mengadakan kaderisasi Makesta. (19/07/17)

Di SMP dan SMK IT Al-Hawari ini contohnya menjadi awal dari langkah kaderisasi IPNU IPPNU masuk ke lingkungan sekolah, tepatnya di Desa Cipareun Kecamatan Cibiuk. Ahmad Zakaria selaku ketua Pimpinan Anak cabang IPNU Kecamatan Cibiuk yang pada saat itu menjadi pemateri menjelaskan tentang peran IPNU IPPNU bagi kalangan Pelajar.

Selain daripada ke Organisasian, dalam materinya pun rekan Ahmad mengangkat isu bahaya narkoba dan ancaman radikalisme bagi pelajar, juga menanamkan kesadaran dan kepedulian pelajar terhadap ancaman itu semua.
 
Rekan Ahmad juga mengutarakan rencananya untuk mengadakan perkumpulan osis se-kecamatan cibiuk yang akan diberi nama Forum Komunikasi Pelajar atau disingkat FKP. Yang mana salahsatu tujuan forum itu adalah membuat deklarasi pelajar didaerah Cibiuk untuk menolak paham atau kelompok-kelompok radikal dan terorisme, serta membentuk pelajar anti narkoba.

 

Rekan Ahmad menekankan kepada pelajar agar bisa menyongsong masa muda dengan hidup sehat tanpa narkoba dan juga siap untuk melawan kelompok-kelompok radikal yang berusaha masuk ke daerah Cibiuk khususnya. “Saya menekankan agar pelajar memiliki motto belajar, berjuang, bertaqwa” penyampaian Ahmad pada akhir materinya. (Rima A)


1 komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.