Header Ads

Seo Services

Meneguhkan Peran Pelajar NU di SMK Ma'arif Garut Dengan Makesta

Ma’arif merupakan lembaga pendidikan yang sejatinya telah melahirkan organisasi pelajar NU yang diberinama IPNU IPPNU. Sudah sepatutnya disetiap kelembagaan sekolah ma’arif baik dijenjang tsanawiyah maupun aliyah atau smk dibentuk ipnu ippnu sebagai organisasi yang mewadahi pelajar pelajar NU. Sebagaimana yang dilaksanakan oleh SMK Ma’arif NU Kabupaten Garut, dalam usaha mencetak dan mengembangkan kader generasi NU perlunya dilaksanakan kaderisasi di IPNU IPPNU.

Pada tanggal 11-12 Februari 2017 yaitu kaderisasi awal (Masa Kesetiaan Anggota) dilaksanakan di SMK Ma’arif NU Kabupaten Garut. Makesta ini diikuti oleh 38 peserta calon anggota ipnu ippnu dari kelas X dan XI. Hadir sebagai pemateri dari PC NU Kabupaten Garut dalam ke Aswajaan, Ketua LP Ma’arif NU Garut dalam Ke NU-an, dan pemateri-pemateri lainnya yang menjadi pokok di jenjang kaderisasi Makesta.

KH. Aceng Hilman (Ketua LP Ma’arif garut) menjelaskan bahwa pentingnya membentuk wadah pelajar NU di sekolah-sekolah Ma’arif, guna mencetak generasi ulama dan pemimpin juga dapat membentengi siswa-siswi dari paham-paham baru yang menyimpang dari ajaran Ahlu Sunnah Waljama’ah.

Pimpinan Cabang pun sebagai titik koordinat pelaksana kaderisasi akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam kaderisasi baik di komisariat maupun struktur pimpinan lainnya. “Usaha ini akan berlangsung baik dan sesuai tujuan jika lembaga atau institusi lainnya baik MWC, Kepala sekolah, dan Pengasuh Pesantren mau bekerjasama baik dengan PC IPNU IPPNU Kabupaten Garut dalam mengawal pelajar NU di Kabupaten Garut”. Ungkap Rekan Ridwan.



Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.