Header Ads

Seo Services

Wujudkan Generasi Terpelajar, IPNU IPPNU Pameungpeuk Adakan Makesta





Akhir Januari merupakan agenda perencanaan dilaksanakannya Makesta di PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pameungpeuk, namun berhubungan dengan Harlah NU ke 91 acara tersebut diundurkan. Pada akhirnya terjadwal kembali pada tanggal 18-19 Februari 2017 yang diselenggarakan di Ponpes Sinarsari Citeureup dengan mengusung tema “Wujudkan generasi terpelajar dengan mencetak anggota setia dalam belajar, berjuang, dan bertaqwa”.

Turut hadir dalam acara tersebut Danramil (Bpk. Darso) yang mengisi materi tentang ke-NKRI-an, beliau mengapresiasi sekali adanya kegiatan ini, “saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyeleggarakan kegiatan ini dan suatu kehormatan juga bagi saya untuk menyampaikan materi ini...” tuturnya. (18/02/17)

Dalam kegiatan ini peserta diharuskan memahami seluruh materi Makesta yakni Ke-NU-an yang disampaikan oleh ketua MWC NU Pameungpeuk (Ac. Wahyu Sohibul H S.Pd), ke-Aswajaan yang disampaikan oleh Ro’is syuriah MWC NU Pameungpeuk (KH. Mamat Abdul Djabar), ke-IPNU-an yang disampaikan oleh anggota departemen kaderisasi PC IPNU Garut (Hadum Hadiansyah), ke-IPPNU-an yang disampaikan oleh (rekanita Dea), ke-Organisasian yang disampaikan oleh (rekanita regita dan rekanita Euis) serta beberapa materi tambahan, seperti disampaikan ketua IPNU Garut (Ridwan Pamungkas) dalam sambutannya “...kalian harus benar-benar memahami seluruh materi yang diberikan baik itu ke-NU-annya Ke-Aswaja-annya ke IPNU-annya  dan yang lainnya supaya nanti jika ditanya oleh orang tua sepulang dari sini kalian bisa menjawab dan mengamalkannya dilingkungan keluarga dan masyarakat” .

Tercatat sebanyak 85 Peseta mengikuti Makesta ini dan semuanya lulus serta berhak mendapatkan sertifikat resmi dari PC IPNU-IPPNU Garut, seperti penuturan rekan Daeng dalam pembacaan surat keputusan kelulusan makesta di akhir acara. Acara tersebut di tutup minggu sore tepatnya pukul 15.00 dengan pembaitan seluruh peserta yang dipandu oleh rekan daeng.


Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.