Header Ads

Seo Services

Jihad Ala Pelajar NU Garut Dalam Mengawal Kaderisasi (Makesta) IPNU IPPNU di Kecamatan Banjarwangi



Kaderisasi merupakan suatu kewajiban yang paling utama dalam menjalankan organisasi IPNU IPPNU. Sebagai Pimpinan Cabang yang memiliki lebih dari 30 calon PAC berupaya seoptimal mungkin agar kaderisasi ini merata ke setiap wilayah kecamatan di Kabupaten Garut.

Salahsatunya yaitu Kecamatan Banjarwangi yang notabene warga Nahdliyin dan kultur masyarakat yang amat menjaga nilai-nilai aswaja, setelah usai dikunjungi dan mengadakan pra Makesta oleh pihak PC kemudian diadakannyalah Masa Kesetiaan Anggota sebagai jenjang kaderisasi awal IPNU IPPNU selama dua hari penuh.

Rekan Wildan sebagai ketua panitia Makesta memaksimalkan acara ini sukses hingga akhir acara bahkan diharapkan mampu mencetak anggota ipnu ippnu yang berwawasan ke agamaan dan kebangsaan. Pemateri dalam Makesta ini pun dapat dipastikan ahli dalam bidangnya, juga menjadi poin penting panitia mengundang dari aparatur muspika kecamatan untuk memberi materi ke-NKRI an sebagai wujud rasa kecintaan kepada negara.

Tercatat 137 peserta Makesta yang memenuhi aula Ponpes Miftahul Hidayah kecamatan Banjarwangi ini serentak mengikuti acara Makesta. Meskipun pada akhirnya ada yang tidak lulus dalam mengikuti Makesta hingga akhir acara, namun tercatat peserta yang Lulus mencapai 114 orang. 

Ketua pelaksana sangat berapresiasi sekali dalam acara MAKESTA ini karena dalam acara MAKESTA ini ghiroh pertama PAC Banjarwangi sangat lah bagus dan mudah – mudahan menjadi suatu power utama dalam menjaga Agama dan Negara.  

Rekan Andre selaku ketua Kaderisasi PC IPNU Garut yang langsung menjadi Instruktur pada kegiatan makesta ini menghimbau agar anggota baru alumni makesta ini bisa terus mengembangkan kemampuannya terutama dalam mendalami faham ahlussunah wal jamaah. Beliau juga mengharapkan anggota baru ini bisa melanjutkan jenjang kaderisasi IPNU menuju tingkat pengkaderan berikutnya yaitu Latihan Kader Muda.
 




Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.