Header Ads

Seo Services

Pelantikan dan Rakercab IPNU XVI dan IPPNU XV Kabupaten Garut

Lima bulan pasca Konferensi Cabang (28/5) meski beberapa kali ada pengunduran waktu, akhirnya Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Garut melaksanakan Pelantikan dan sekaligus Rapat Kerja Cabang, panitia yang terbentuk adalah hasil rapat pleno IPNU dan IPPNU masa khidmat 2016-2018.

Minggu 6 November 2016 ,Islamic Centre Garut menjadi tempat acara ini berlangsung, peserta pun hadir dari berbagai utusan baik tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpiran Ranting (PR), maupun Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU se- Kabupaten Garut. Tamu undangan pun ikut menghadiri acara tersebut dari mulai Bupati Garut, Ketua Tanfidziyah NU, Ketua Banom NU, perwakilan dari setiap Dinas, OKP, KNPI, dan para alumni IPNU IPPNU.

Rekan Daeng yang menjadi ketua panitia mengungkap rasa syukur dan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh pihak yang telah membantu dan berpartisifasi untuk kesuksesan acara tersebut. Pelantikan dan Rakercab ini bertemakan Rekonstruksi Organisasi dan Reorientasi Perjuangan, “bahwa Organisasi ini perlu dibangun kembali dari setiap bidang dan segala bentuk harapan dan tujuan perjuangan berkhidmat di IPNU IPPNU pun harus di orientasi kembali”, ujar Rekan Daeng.

Dalam setiap sambutan ketua baik dari PC,PW,dan PP berharap acara ini bukan hanya ceremoni saja, namun lebih dari itu. Dimana Fungsi, Tujuan, Visi dan Misi IPNU IPPNU lah yang lebih dimunculkan dalam upaya eksistensi, sosialisasi, kaderisasi juga berkontribusi membangun peradaban manusia yang terpelajar. Minggu (6/11) siang.

Bupati Garut sendiri mengapresiasi bahwa NU saat ini sangat dominan dan terdepan dalam upaya menjaga keutuhan dan membangun kecerdesan umat. Dalam sambutannya beliau mengungkap keprihatinannya dengan kejadian-kejadian diluar batas karena rendahnya akhlak dikalangan pelajar di Kabupaten Garut. “Jika masalah ini hanya diurusi oleh pemerintah saja ya tidak akan selesai, maka kami mengajak IPNU IPPNU untuk bersama-sama membangun dan menjaga akhlak serta moral pelajar dan pemuda di Kabupaten Garut” ujar Bupati Garut. Beliau  pun berharap hasil dari Rapat Kerja nanti bisa menghasilkan program program yang baik dan terealisasikan di masyarakat khususnya kalangan pelajar.





Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.