Header Ads

Seo Services

IPNU IPPNU Al Halim adakan Makesta Sebagai Jenjang Kaderisasi Wajib dan Proses Pembentukan Anggota Baru di Komisariat





Menurut H. Rd. Romli salah satu pengasuh di Pondok Pesantren Al Halim Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) merupakan jenjang kaderisasi di IPNU IPPNU yang sudah wajib dilaksanakan bagi seluruh santriwan dan santriwati. Acara ini menjadi ajang pembentukan anggota IPNU IPPNU baru bagi Komisariat Al Halim, terlebih lagi sebagai aksi tindak lanjut dari Latihan Kader Muda (Lakmud) yang sebelumnya diikuti di tingkat Cabang.

Acara ini berlangsung selama 2 hari 2 malam, dengan 6 materi primer dan 5 materi skunder. Peserta yang mengikuti kegiatan makesta ini merupakan peserta yang terpilih dari hasil sleksi panitia. “jika saja makesta ini kami buka untuk umum seluruh santri bisa ikut, akan banyak sekali yang ingin mengikuti. Jadi kami melakukan tahap sleksi yang standar hingga terpilh 90 orang peserta makesta” ujar ketua pelaksana rekan Fajar (21/12/16).

Selain materi pokok makesta, adapula materi yang sifatnya kondisional dan cukup dibutuhkan untuk pemahaman dasar para peserta diantaranya, ilmu kesehatan, penanggulangan narkoba, gender, bahaya radikalisme, dan ilmu UUD IT.

Selama proses makesta peserta sangat berantusias mengikuti setiap materi dan kegiatan yang telah terjadwal selama 2 hari 2 malam ini. Hingga sampai pada puncak acara pembaiatan janji anggota oleh pendiri IPNU Garut H. Amir Syarifudin dan ketua IPNU Garut rekan Ridwan diakhir acara dini hari.






Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.