Header Ads

Seo Services

Perjuangan Dibalik Makesta PAC IPNU IPPNU Bungbulang Garut


Berbicara soal kaderisasi selalu saja ada cerita yang menggerus pikiran dan hati. sebut saja sebuah perjuangan dan pengorbanan. Seperti yang dijalani rekan IPNU bersama rekanita IPPNU Garut dalam mengawal kaderisasi disetiap wilayah. Bermodalkan tanggung jawab dan beberapa alas tekad untuk bisa pergi jalani masa bakti demi kaderisasi.

Dengan jarak yang cukup bisa dikatakan jauh dan kondisi jalan yang kurang mulus dilalui, ditambah kabut menutupi jalan kala sore hari membutuhkan waktu hingga 2 jam sampai ke lokasi Makesta diselenggarakan yakni di Ponpes Rajawali Desa Bungbulang.
PC IPNU IPPNU Garut berangkat 10 orang termasuk Ketua dan wakil ketua kaderisasinya.

Terlepas dari itu semua, persiapan yang dilalui panita (PAC) pun sangatlah besar perjuangan, berawal dari kendala vakumnya kepengurusan, kurangnya kesolidan, sulitnya mengajak pelajar untuk mau mengikuti makesta hingga persoalan anggaran. Namun itu semua dipersiapkan dengan sebaik mungkin sebagai wujud upaya militansi kader dalam berorganisasi.

Alhasil, Masa Kesetiaan Anggota (Makesta)  PAC IPNU IPPNU Bungbulang dapat terselenggara dengan jumlah peserta yang ikut 90 orang dari setiap perwakilan desa dan pesantren di kecamatan Bungbulang. Turut hadir pula dalam pembukaan MWC NU dan beberapa Badan otonom lainnya mendukung acara tersebut.

Makesta berlangsung selama dua hari dengan materi pokok yang disampaikan oleh pemateri terutama dari PC IPNU IPPNU Garut. Usai kaderisasi, acara diakhiri dengan pelantikan pengurus PAC Bungbulang dan janji anggota makesta.




Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.