Header Ads

Seo Services

Ranting Karamatwangi Cisurupan Rekrut SMK BIC Dan SMP Persada Ikuti Makesta IPNU IPPNU


Untuk yang kesekian kalinya, PAC IPNU IPPNU Cisurupan kembali melaksanakan kaderisasinya melalui PR Karamatwangi. Yang dimana,kali ini PR Karamat wangi dengan tugas RTL nya telah mampu mengadakan Makesta dan membentuk PK SMP Persada -SMK BIC Cisurupan. Semua itu sangat kami banggakan. Bagaimna tidak, PR Karamat wangi ini merupakan salah satu PR terbaru di PAC cisurupan yang telah mampu membantu kami dalam peembentukan PK di setiap sekolah maupun pesantren. (27/01/18)

Makesta yang bertempat di SMP Persada Kp Jalan bener Desa Karamatwangi, mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari pihak sekolah, kepala desa maupun para siswa SMP dan SMK itu sendiri. Acara pembukaan berlangsung sekitar jam 02.30 yang dihadiri oleh kepala desa karamat wangi,Guru SMP Persada dan SMK BiC, GP Anshor dan PC PAC IPNU IPPNU.

Dalam makesta perdananya, PR Karamat wangi telah mampu memboyong 120 peserta dari perwakilan SMP dan SMK. Sungguh merupakan jumlah yang cukup fantastik dan membanggkan. dalam pembukaan tersebut ada beberapa sambutan dari para tamu undangan yang kami persilahkan waktunya untuk memberikan petuah.  "Kami sangat berterimakasih kepada organisasi IPNU IPPNU,mudaha2an organisasi ini mampu mendidik siswa siswi yang ada disekolah kami dengan baik. Bagi kami IPNU IPPNU merupakan organisasi yang tepat dan sangat mendidik untuk sekolah kami" ucap Waka Kesiswaan dalam sambutannya mewakili pihak sekolah.

Bahkan dari sambutan selanjutnya,yaitu pemaparan kepala desa beliau mengatakan "saya bahagia dan bangga dengan IPNU IPPNU Cisurupan khususnya Karamatwangi, karena telah mampu memberikan wadah untuk anak muda khususnya pelajar dalam  mendapatkan pembekalan khusus dibidang keagamaan. Semoga IPNU IPPNU  tetap istiqomah dalam melaksanakan syiarnya untuk  kemajuan  generasi muda yanng berkualitas.

Sebenarnya, makesta ini adalah wujud dari sosialisasi IPNU IPPNU Cisurupan Ke SMP dan SMK BIC sebelumnya, yang tujuan awalnya adalah  doktrinisasi dan pengenalan awal dalam meyakinkan peserta sebelum Makesta. Karena  kami yakin banyak dikalangan pelajar sekolah umu khusunya yang masih awam dengan IPNU IPPNU.

Padamulanya makesta dan pembentukan IPNU IPPNU ini kami tarrgetkan hanya untuk SMP persada saja,tapi setelah beberapa hari ternyata kepala sekolah SMK BIC merasa tertarik dengan organisasi yang kami sosialisasikan.  Sampai beliau berkata " Kalau SMP dibentuk organisasi IPNU IPPNU maka tak ada salahnya kalau SMK juga harus wajib ikut organisasi IPNU IPPNU " ujar Pak Dedi sebagai Kepala sekolah SMK BIC yang dalam tanda kutif beliau adalah seorang PERSIS. Tapi tak masalah, bagi kami itu justru merupakan hal yang sangat bagus dan menantang buat kami sebagai kader dan oelajar NU.

Bahkan rekanita della mengatakan "Makesta yang kami adakan ini bukan hanya untuk RTL saja,melainkan kami ingin di sekolah umum yang ada didesa kami,bisa dibekali dengan pengetahuan agama dan keorganisasian yang mumpuni untuk membentuk karakter diri yang lebih agamis"  ujar ketua pelaksana.

Dan alhamdulillah Kegiatan Makesta dari awal sampai akhir belangsung lancar dan sukses. Baik dari segi pemaparan materi,antusiasme dan keaktifan peserta semua berjalan sesuai harapan. "Semoga dengan terlaksananya makesta ini, bisa meningkatkan Loyalitas dan ghiroh setiap anggota dalam ber IPNU IPPNU,baik buat SMP dan SMK,Desa Karamatwangi dan umumnya buat IPNU IPPNU Cisurupan dimasa yang akan datang." pungkas Rekan Agum ( W.ketua 1 IPNU PAC Cisurupan).

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.