Header Ads

Seo Services

Lakmud II PC IPNU IPPNU Garut, Zona Selatan dan Sekitarnya







Pasca rapat kerja cabang IPNU IPPNU Garut menggelarkan Latihan Kader Muda yang ke 2 untuk wilayah Garut Selatan dan sekitarnya. Lakmud ini merupakan jenjang kaderisasi formal yang kedua bagi IPNU IPPNU yang telah melaksanakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), agenda ini pun merupakan rancangan program kerja cabang untuk memperkuat organisasi dan kaderisasi.

Dalam acara ini melibatkan kepanitiaan yang tergabung dengan panitia lokal, karena bertempat di kecamatan Cisurupan dan sekaligus mengukuhkan Pac IPNU IPPNU disana. Peserta yang terdaftar mencapai 50 orang yang berasal dari setiap perwakilan kecamatan di zona selatan dan terbuka untuk luar wilayah bahkan dari bandung dan sumedang pun ikut menghadiri. Sabtu (19/11).

Lakmud ini meruapakan yang kedua kalinya diadakan oleh Pimpinan Cabang Garut dengan tujuan membangun kekuatan kader IPNU IPPNU disetiap wilayah, “Dengan Latihan Kader Muda ini semoga menjadi wahana untuk menciptakan kader-kader yang berakhlaqul karimah, berwawasan kebangsaan, integritas dan berintelektual, tegas rekan Andre (ketua II Bid. Kaderisasi).

Dengan dibekali materi dari setiap narasumber yang hadir, peserta pun dibina untuk mampu beraktualisasi dimasyarakat sekitar, mampu berbaur dan beradaptasi dengan sesama peserta yang lain dan bekerjasama aktif dalam berbagai acara diskusi. (19-20/11/16).

Target dari Lakmud ini, dengan sistem follow up Ketua IPNU Garut berharap peserta yang lulus mampu melanjutkan estafeta kepemimpinan disetiap wilayahnya dan mengadakan kaderisasi kembali guna melebarkan sayap organisasi dan mencetak kader-kader NU di Kabupaten Garut.

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.