Header Ads

Seo Services

Sungguh Betapa (Renungan)


Betapa besarnya nilai uang kertas senilai Rp.100.000 apabila dibawa ke masjid untuk disumbangkan, tetapi betapa kecilnya bila dibawa ke mall untuk dibelanjakan!

Betapa lamanya melayani Allah selama lima belas menit namun betapa singkatnya kalau kita melihat film, sinetron atau sepak bola di televisi!

Betapa sulitnya untuk mencari kata-kata ketika berdo'a (spontan) namun betapa mudahnya kalau ngobrol atau bergosip dengan pasangan/teman tanpa harus berpikir panjang lebar!

Betapa Asyiknya apabila pertandingan bola diperpanjang waktunya ekstra namun kita mengeluh ketika khotbah di mesjid lebih lama sedikit daripada biasa!

Betapa sulitnya untuk membaca satu lembar Al-Qur'an tapi betapa mudahnya membaca 100 halaman dari novel yang laris!

Betapa getolnya orang untuk duduk didepan dalam pertandingan atau konser namun lebih senang berada di shaf paling belakang ketika berada dimesjid!

Betapa mudahnya membuat 40 tahun dosa demi memuaskan nafsu birahi semata, namun alangkah sulitnya ketika menahan nafsu dalam 30 hari ketika berpuasa!

Betapa sulitnya untuk menyediakan waktu untuk shalat 5 waktu, namun betapa mudahnya menyesuaikan waktu dalam sekejap pada saat terakhir untuk event yang menyenangkan!

Betapa sulitnya untuk mempelajari arti yang terkandung didalam Al-Qur'an, namun betapa mudahnya untuk mengulang-ulangi gosip yang sama kepada orang lain!

Betapa mudahnya kita mempercayai apa yang dikatakan oleh koran namun betapa kita meragukan

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.